Bermain Bersama di Camping Ground

Bismillah…

Huaaaww, seruuu banget pekan ini berasa telah dituntaskan dengan penuh tantangan seru. Gimana engga,  tetiba ditantang teteh kepala keluarga untuk Go Live, cerita pengalaman mengunyah apel di keluarga Manajemen Waktu Aktivitas Domestik, gaes. Apalah Aku yang gak bisa belajar pola cepat. Untuk mendalami, Aku termasuk tipe yang mengunyah perlahan. Di pekan ini Mamak Ihsan bener-bener matengin dulu tentang Motivasi untuk menjaga nyala api konsisten. Lalu praktek pelan-pelan tentang Bullet Journal Minimalis.

Hah minimalis? Iyak. Yang gak banyak handlettering karena emang Mamak Ihsan gak bisa Handlettering 😂. Tapi emang beneran ngaruh lho untuk step by step nya belajar mengatur waktu menjadi lebih baik, lebih produktif.

Naaaah, Mamak Ihsan itu beneran udah jatuh hati sama keluarga ini. Bahagia. Keluarga yang hangat. Gak pelit ilmu, pengalaman. Kereeeen banget. Dari Teh Ismi, Mamak Ihsan belajar banyak tentang BuJo. Dari BuDos FK Mamak Ihsan belajar tentang Jurnal Syukur dan dari mb Ki, Mamak Ihsan belajar HeatMap. Dan banyaaaaak lagi teman-teman yang berbagi cerita tanpa bisa Mamak Ihsan sebut satu per satu ya. Dan rasa-rasanya Mamak Ihsan sudah cukup kenyang dapat makanan dari keluarga ini. Belum berminat intip makanan dari tempat lain. Hihihi… Apalagi cemilan. Nanti dulu deh. Mamak Ihsan lagi belajar fokus, Gaes 🤭.

Di pekan ini juga, kita diminta tengok kanan kiri. Jangan-jangan ada teman kita yang masih kelaparan. Yak, kita diminta diskusi. Membuat diagram Keluarga fav berdasarkan hasil rumpi-rumpi ke ulat-ulat lain. Hihihi… Dan inilah hasilnya.

Dari hasil ngobrol-ngobrol bersama 17 Ulat, 3 di Antaranya bahagia di Keluarga Literasi, 1 bahagia di keluarga Bebenah dan Menata Rumah, 2 bahagia di keluarga Manajemen Emosi, 2 bahagia di keluarga Pendidikan Anak Usia 0-7 Tahun, 1 bahagia di keluarga Manajemen Waktu – Gadget, 1 bahagia di keluarga Manajemen Keuangan dan Investasi, 2 bahagia di keluarga Ilustrasi dan Design, 1 bahagia di keluarga Parenting Tipe B, 1 bahagia di keluarga Kesehatan, 1 bahagia di keluarga Manajemen Waktu Publik dan 1 terakhir bahagia di keluarga Manajemen Waktu Aktivitas Domestik.

Whoaaa beragam banget kan. Ya begitulah belajar di Institut Ibu Profesional. Merdeka belajar, belajar merdeka. Banyaaaak keluarga, banyak sub nya juga. Dan gak ada yang salah. Semua bahagia dengan pilihannya. Mamak Ihsan dapat oleh-oleh juga dari ulat lain saat ngobrol. Salah satunya dari Mbak Binti di Kalimantan berupa printable design BuJo. Ah senangnya. Terima kasih Mba Binti.

Semoga Mamak Ihsan bisa terus Istiqomah, terus konsisten setiap harinya. Karena Mamak Ihsan harus terus belajar meng-upgrade diri. Untuk mampu terbang menjadi kupu-kupu cantik. Bismillah…

Senin Diri Hari, 15 Maret Jam Cinderella pulang. ummuihsan 💜

Tinggalkan komentar