Lima ribu di kantong Ihsan

Bismillah…

Terjadwal hari ini, Ummi dan rekan-rekan sholehah dari S3 Bogor akan menggelar bazaar amal menjual BarBeQu alias Barang Bekas berQualitas. Ihsan? Jangan ditanya, kami itu satu paket. Di mana ada Ummi di situ ada Ihsan. Ihsan pun turut serta. 

Sebelum berangkat ke bazaar, Ummi menyiapkan Ihsan berpakaian selepas mandi. Ihsan melihat Ummi sempat melipat uang untuk persiapan transportasi ke lokasi. Ihsan pun bilang, uang mi. Abung. Ajid. Maksudnya Ihsan meminta uang untuk ia tabung. Dan nabung versinya ada 2. Nabung di celengan dan nabung di masjid (ia lakukan di masjid saat jumatan kalau Abiy sedang di rumah). Ummi berikan Ihsan lima ribuan. Ia kantongi di saku celananya.

Pict by pixabay.com

Lokasi bazaar tepat di sebelah masjid Hidayatul Islamiyyah. Namun Ihsan dan kawan-kawannya (anak teman-teman S3 Bogor) bermain di TPA yang kami gunakan halamannya untuk bazaar. Ummi titip padanya, bahwa Ummi mau membantu bazaar, Ihsan bermain ya di dalam. Jangan kemana-mana. Ihsan mengangguk tanda setuju.

Hampir tiap 5 menit Ummi cek melongok ke TPA, memastikan Ihsan dan kawan-kawannya baik-baik saja. Ihsan menghampiri Ummi yang bawa sekantong uang hasil bazaar. Uang mi? Katanya sambil menyimakku menghitung. Kujawab sambil menghitung, Iya Nak. Ihsan pun kasak kusuk mencari uangnya di saku celana. Ia ingat bahwa Ummi sisipkan uang di sakunya. Uang Itan, Mi. Abung Ajid. Melihat masjid yang dekat dari kami, Ihsan ingat uang di sakunya dan memintanya untuk ditabungkan ke masjid. Aaaaa, Umminya jadi malu. Ananknya cukup dibiasakan beberapa kali, tapi ingatnnya melekat. Kalau dapat uang yang terbayang bukan jajan, tapi menabung di masjid. MasyaaAllah. Alhamdulillah… Sholeh ya Nang… Begitu seterusnya sampai akhir hayatmu. Jadilah kelak penerang bagi Ummi dan Abiy di alam yang kekal, akhirat…. Aamiin…

#Day15 #Level6 #Tantangan10Hari #KuliahBunSay #BunSayIIP #BundaSayang #IIP #MathArroundUs #ILoveMath

Day15, 7 Des 2017

UmmuIhsan ❤

Tinggalkan komentar